Thursday, September 22, 2016

Enaknya menjadi seorang IT

  Infotech Ridho       Thursday, September 22, 2016



Selamat Pagi Sahabat blogger, berjumpa lagi dengan saya di infotech ridho, kali ini saya ingin memberikan sedikit cerita tentang enak atau tidak sih menjadi seorang IT.

Mungkin sebelumnya saya ingin meminta maaf, jika tulisan yang saya buat belum sempurna untuk dibaca, tapi setidaknya ada yang nyangkut deh dari isi tulisan ini, hehehehe.

Siapa sih yang tidak tau apa itu IT di zaman sekarang ini, mungkin ada tapi hanya orang awam saja, anak-anak tahun 90-an pasti tau, semua yang dipikirkan tentang seorang IT itu pasti orang yang tiap hari ada didepan komputer, memang sih IT itu pekerjaannya didepan komputer, tapi tidak semua orang yang 24 jam didepan komputer termasuk IT loh,

Contohnya gamers, dia pasti setiap hari bermain game menggunakan komputer, toh dia tidak bisa disebut sebagai IT tapi dia disebut maniac game/gamers.

Menurut saya semua yang keahlian yang ada didunia ini ada yang enak dan tidak enaknya sama halnya seperti perbuatan juga ada baik dan buruk, semua nya ada positif dan ada negatif. untuk IT sama halnya seperti keahlian yang lain ada enak dan tidak enaknya.

saya ingin berbagi enaknya menjadi seorang IT berdasarkan versi saya, IT itu terbagi 5

1. Multimedia
2. Jaringan
3. Animasi
4. RPL/Pemrograman
5. saya lupa (hehehe maaf ntar kalau udah ingat saya kasih tau deh)

Nah kalau untuk menjadi IT multimedia kita diwajibkan untuk bisa mendesain melalui berbagai aplikasi seperti corel draw, adobe photoshop, adobe illustrator dan lain sebagai, untuk IT Jaringan kita akan belajar tentang Server, Kabel Network, dan masih banyak lagi, untuk IT Animasi kita belajar membuat animasi, dan belajar tahap-tahap pembuatannya seperti membuat story board, sketsa, modelling, rigging dan render, Untuk IT RPL kita akan belajar tentang pemrograman mulai dari belajar algoritma, mengubah bahasa pemrograman hingga membuat program dari berbagai aplikasi yang berbeda, Untuk yang kelima nanti dulu saya ingat-ingat dulu hehehehe.

Nah enaknya menjadi seorang IT akan diketahui disaat kita bekerja contohnya saat menjadi seorang IT Staff, Job Description seorang IT staff itu sangat sedikit paling hanya menganalisis kerusakan komputer, jaringannya, serta bermain internet bila tidak ada pekerjaan. enak bukan sudah kerja didalam kantor dengan full AC ditambah bisa internetan dan kita semua yang mengatur bandwitdh internetnya, serta siapa saja yang diperbolehkan memakai internet.

Nah tidak enaknya menjadi seorang IT itu disaat kita tidak ada kerjaan dan hanya menunggu waktu untuk pulang kerja. menjadi seorang IT yang hanya internetan saja selama bertahun tahun dapat membuat jenuh. itulah yang saya rasakan saat ini tiap-tiap hari hanya menunggu waktu pulang kerja. jadi kita pun bisa dianggap makan gaji buta. Tapi jika ada kerusakan kita memperbaikinya akan membutuhkan waktu yang sangat lama, dan yang tidak enaknya lagi kita disuruh agar memperbaiki kerusakan itu dengan waktu yang cepat karena agar proses produksi tidak mengulur terlalu lama.

Ada lagi yang tidak enak menjadi seorang IT, kita diwajibkan untuk selalu mengexplore ilmu kita dikarenakan orang-orang didunia kerja taunya kita seorang IT yang tau akan segala nya tentang komputer, padahal disaat masih dibangku pendidikan kita belajar dan kita hanya mendalami 1 bidang tidak semua bidang.

Jadi Jika saya di tanya enak atau tidak enak menjadi seorang IT? Jawaban saya sangatlah ENAK,
1. dikarenakan kerjanya didalam office/kantor jadi biasanya orang IT itu kelihatan bersih.
2. dikarenakan kita bisa selalu internetan saat waktu bekerja, sedangkan yang lain tidak bisa.
3. Biasanya masalah didunia kerja itu jarang terjadi sehingga pekerjaan kita pun tidak selalu ada dan kita bisa bersantai.
4. kita selalu dianggap mengetahui segala hal tentang komputer, padahal tidak, maka dari itu kita menjadikan itu sebagai motivasi untuk selalu mengexplore ilmu kita setiap hari yang dapat kita searching melalui internet.
5. sebenarnya masih banyak lagi tapi mungkin cukup segitu saja, mungkin nanti kawan-kawan semua yang bisa merasakannya sendiri jika sudah menjadi seorang IT didunia kerja.

Nah ayo adik-adik yang masih bingung mau jadi seorang IT atau tidak, silahkan di pikirkan lagi deh.
ingat masa depanmu ada di tanganmu, pilihanmu itu yang akan menjadikanmu menjadi orang yang sukses atau tidak. Mungkin cukup sekian Sampai jumpa di postingan selanjutnya.


logoblog

Thanks for reading Enaknya menjadi seorang IT

Previous
« Prev Post

No comments: